Manajemen Kepuasan Pelanggan Apotek

by admin

Manajemen Kepuasan Pelanggan Apotek / toko obat.

Permintaan terhadap layanan medis bertambah seiring dengan harapan hidup yang semakin meningkat serta pertumbuhan populasi yang semakin tinggi. Sektor pelayanan medis yakni klinik pengobatan fasilitas kesehatan serta apotik akan terpengaruh oleh populasi yang semakin berkembang tersebut.

Pelayanan kesehatan yang memuaskan, cepat dan berkualitas mutlak diperlukan.  Untuk dapat melakukan pelyanan berkualitas memerlukan tenaga kerja yang terdidik dan terlatih dan berorientasi jangka panjang

Alasan perlunya kualitas pelayanan adalah adanya kesadaran bahwa terjalin hubungan erat antara kepuasan pelanggan dengan Total Quality Management (TQM), sehingga masalah kepuasan pelangan dipadukan ke konsep kualitas team work, dan produktifitas.

Kualitas pelayanan dapat diketahui dengan cara membandingkan persepsi para pelaggan atas pelayanan yang mereka terima dengan layanan yang sesungguhnya mereka harapkan, secara tradisional, pengertian kepuasan pelanggan adalah menyangkut perbedaan antara harapan dan kinerja yang dirasakan (Jebarus, 1997).

907 users
Bookmark and Share

Papan Pesan

Tags :